rss

Sabtu, Oktober 17

Putri Indonesia

Brain, Beauty, Behavior Itu selalu yang terbersit di benak kita ketika pemilihan putri Indonesia , namun aneh ketika Putri indonesia yang sekarang terpilh banyak yang meragukan hal tersebut di karnakan sang putri aceh tersebut menangalkan jilbab nya karena mengikuti pemilihan tersebut , alhasil pro kontra terjadi.













sebenarnya kalau Brain, Beauty, Behavior menjadi nilai penting dalam ajang ini seharus nya tak perlu menangalkan jilbab nya , saya rasa sang putri dengan nama lengkap Qory Sandrioriva ini sadah tau karena orang yang mengenakan jilbab tau akan hal-hal berikut

Rasulullah shalallahu alaihi wassalam telah bersabda :
Pada akhir ummatku nanti akan ada wanita-wanita yang berpakaian namun (hakekatnya) telanjang. Di atas kepala mereka seperti terdapat bongkol (punuk) onta. Kutuklah mereka karena sebenarnya mereka itu adalah kaum wanita yang terkutuk.
Di dalam hadits lain terdapat tambahan :
Mereka tidak akan masuk surga dan juga tidak akan memperoleh baunya, padahal baunya surga itu dapat dicium dari perjalanan (jarak) sekian dan sekian.
Kemudian lihatlah penjelasan dari Ibnu Abdil Barr rahimahullah ia berkata:
Yang dimaksud Nabi shalallahu alaihi wassalam adalah kaum wanita yang mengenakan pakaian yang tipis, yang dapat mensifati (menggambarkan) bentuk tubuhnya dan tidak dapat menutup atau menyembunyikannya. Mereka itu tetap berpakaian namanya, akan tetapi hakekatnya telanjang.
Dari Ummu Alqamah bin Abu Alqamah bahwa ia berkata : “Saya pernah melihat Hafshah bin Abdurrahman bin Abu Bakar mengunjungi ‘Aisyah dengan mengenakan khimar(kerudung) tipis yang dapat menggambarkan pelipisnya, lalu ‘Aisyah pun tak berkenan melihatnya dan berkata : “Apakah kamu tidak tahu apa yang telah diturunkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dalam surat An Nuur?!” Kemudian ‘Aisyah mengambilkan khimar untuk dipakaikan kepadanya.



dari hal-hal tersebut adakah seorang yang tau faham tentang hal tersebut lalu di sebut layak Brain, Beauty, Behavior nya di atas rata-rata , apakah mengenakan jilbab mengurangi kecerdasan , mengurangi kecantikan , bukan kah jika dengan keadaan berjilbab dia dapat gelar putri indonesia orang akan mengangap dia pembeda dari yang sebelu-sebelum nya !

ada beberapa teman yang melamar kerja ketika ia di janjikan akan di terima jika di terima asalkan menangalkan jilbab nya .beberapa teman dengan tegas menolak tawaran tersebut karena alasan saya berpakaian lebih rapih dan lebih sopan dari yang lain nya , yang saya jual itu Brain saya bukan iman saya !!!





referensi :

jilbab.or.id

Detik.com

0 komentar:


Posting Komentar

 
twitter